NU Jateng Gelar Konferwil 7 Juli di Grobogan

SEMARANG (Asatu.id) Konferensi Wilayah (Konferwil) XV akan digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Gubug, Kabupaten Grobogan, pada 7 Juli 2018 yang akan datang.

Ketua Panitia Konferwil, Najahan Musyafakmengatakan, Konferwil merupakan forum pertanggungjawaban dibawah kepengurusan Prof DR H Abu Hapsin selaku Ketua Tanfidziyah dan KH Ubaidullah Shodaqoh sebagai Rais Syuriyah masa khidmat 2013-2018.

“Konferwil itu mekanisme formal di samping sebagai bagian dari refleksi, evaluasi serta musyawarah tentang program dan strategi organisasi di masa mendatang.

Najahan mengakui, dari berbagai sisi tantangan NU sebagai ormas keagamaan terbesar akan semakin banyak. Untuk itu perlu penguatan konsolidasi internal.

“Ke depan banyak tantangan. Salah satu contoh dari sisi ideologis, kita mengetahui adanya  gerakan-gerakan radikal. Untuk itu penguatan nilai Islam moderat harus terus disuarakan. Belum lagi dari sisi ekonomi dan kemandirian,” kata Najahan.

Sebagai organisasi terbesar dan bagian dari elemen bangsa, lanjut staf pengajar Uiniversitas Islam Negeri (UIN) Walisongo itu, warga NU memiliki tanggungjawab moral untuk bersama-sama menebarkan Islam yang rahmatan lil alamin. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *