Lebaran, Lapas Kedungpane Beri Layanan Ekstra Warga Binaan

SEMARANG (Asatu.id) – Lapas Kedungpane Semarang, seperti Lebaran tahun-tahun sebelumnya, akan memberikan layanan ekstra kepada para warga binaan pemasyarakatan.

Humas Lapas Fajar Shodik mengatakan, pihaknya akan memberikan bebas kunjungan selama tiga hari, yakni pada hari-H Lebaran dan dua hari setelahnya.

“Maksudnya tidak ada batas pengunjung pada hari-H Lebaran dan dua hari setelahnya, yaitu Jumat-Minggu. Jamnya juga kami tambah, mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB,” katanya, Rabu (13/6).

Sebagai persiapan, lanjut Fajar Shodik, pihak Lapas akan mempersiapkan beberapa tenda sebagai ruang pertemuan bagi penghuni dan keluarganya atau pengunjung. Pada hari raya nanti, jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 5.000 orang atau lebih.

“Untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung, kami akan menambah ruang bertemu. Di luar gedung Lapas juga akan kami pasang tenda,” tutur Fajar.

Untuk memberi pelayanan dan kenyamanan kepada pengunjung dan penghuni, pihak Lapas juga akan mengerahkan semua personelnya.

“Personel yang terlibat dalam penugasan akan kami tambah dari staf dan CPNS yang dibagi dalam tiga tim,” tambah Fajar. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *