Kapolda Instruksikan Jajarannya Patroli Rutin di Sekitar Tol

SEMARANG (Asatu.id) – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Mirono menginstruksikan jajarannya, terutama Polres dan Polsek untuk menggelar patroli rutin di sekitar tol fungsional, baik di bagian timur (dari Sragen) maupun wilayah barat (sampai Brebes).

Kapolda juga memerintahkan anggota SAR lintas relawan gabungan untuk siaga di sejumlah titik. Hal itu dilakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat yang mudik untuk merayakan Lebaran.

“Untuk SAR, karena tidak ada bencana, potensinya kita gerakkan untuk mendukung kegiatan ini. Segala potensi yang kita miliki pada intinya kita keluarkan semuanya,” kata Kapolda.

Menjelang Lebaran, Kapolda beserta jajaran terkait terus menerus melakukan pengecekan dan pemantauan di beberapa wilayah. Termasuk meninjau persiapan jalan tol yang secara bersamaan difungsikan untuk arus mudik tahun ini.

Bahkan sehari menjelang Lebaran Kapolda juga mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Plt Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko serta Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono meninjau ruas tol Salatiga-Kartasura dan beberapa wilayah lainnya. Termasuk menyiapkan sarana untuk arus balik.

“Untuk arus balik akan kita buka mulai Senin (18/6) pukul 06.00 dari timur ke barat sampai ke Brebes,” tambahnya. (is)

 

11

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan