Jasa Marga Antisipasi Kepadatan di Gerbang Tol Gayamsari saat Lebaran

SEMARANG (Asatu.id) – General Manager Jasa Marga Cabang Semarang, Johannes Mancelly mengatakan, gerbang tol Gayamsari diprediksi akan mengalami kepadatan arus lalu lintas pada saat Lebaran, Jumat (15/6) besok.

Penyebabnya, menurut Mancelly, karena pergerakan arus lalu-lintas di Jalan Majapahit yang masuk Gerbang Tol Gayamsari lebih banyak dari hari biasanya.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihak Jasa Marga merencanakan untuk menambah gardu di gerbang tol Gayamsari tersebut. Tahun sebelumnya, di gerbang tol Gayamsari hanya dibuka dua gardu.

“Untuk mengantisipasi hal itu, terutama terjadinya kemacetan panjang, kami akan menambah lima gardu di Gerbang Tol Gayamsari yang sebelumnya hanya dibuka dua gardu saja,” katanya.

“Terkait dengan kepadatan di Manyaran saat ini masih bisa ditangani. Untuk di Gerbang Tol Gayamsari itu kita prediksikan ada kepadatan saat hari raya, karena biasanya pengguna jalan lokalan paling mendominasi untuk mengunjungi sanak keluarga atau menuju ke tempat wisata. Untuk antisipasinya, kita sudah siapkan lima gardu dari tahun lalu hanya dua gardu,” kata Johannes, dilansir dari Radio Idola.

Menyinggung kondisi gerbang tol Manyaran, Mancelly memaparkan, sejak awal pihaknya sudah mengantisipasi akan terjadinya kepadatan arus mudik, sehingga tidak ada masalah berarti.

“Untuk gerbang tol Manyaran, selama dua hari kami lakukan rekayasa dengan membuka semua gardu untuk arah Jakarta saja. Tidak ada kendala berarti karena memang sudah sejak awal kami antisipasi,” terangnya. (is)

 

28

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan