Tak Hanya Buka Posko Terpadu, Pemprov Jateng Buka Layanan Call Center

SEMARANG (Asatu.id) – Jelang Lebaran 2018, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membuka posko Terpadu di Wisma Perdamaian dan beberapa titik di sepanjang jalur mudik pada H-8 sampai dengan H+8 Lebaran.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan, posko tersebut disiapkan dalam rangka membantu pemudik saat mengalami masalah saat mudik ke kampung halaman.

“Posko ini kami siapkan untuk masyarakat yang mengalami masalah selama mudik,” ujarnya, Rabu (13/6).

Tidak hanya mebuka posko mudik, Pemprov Jateng juga membuka pelayanan melalui Call Center Posko Terpadu di nomor 08112790123 dan melalui media sosial (Facebook, Instagram, Twitter), Website LaporGub.

“Diharapkan, tentunya layanan tersebut mampu memberikan pelayanan bagi pemudik saat menjalankan pulang ke kampung halaman masing-masing mengingat, mudik sudah menjadi tradisi bagi sebagian besar umat Islam menjelang lebaran,” imbuhnya.

Selain itu, Sri Puryono meminta agar masyarakat turut menjaga kondusivitas wilayah. Warga diminta tetap waspada terhadap radikalisme, terorisme, dan tindak kriminal yang mungkin terjadi di lingkungan tempat tinggalnya.

“Selain terorisme dan radikalisme, berbagai tindakan kriminal juga harus kita antisipasi bersama, khususnya bagi yang mudik ke kampung halaman dengan meninggalkan rumah dalam keadaaan kosong. Untuk itu Siskamling harus kita tingkatkan. RT/RW harus bisa proaktif menjaga keamanan lingkungannya,” tukasnya. (is)

 

 

12

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan