Jelang Lebaran Penjual Jasa Penukaran Uang Raup Untung

SEMARANG (Asatu.id) –  Momentum jelang Lebaran sangat ditunggu-tunggu sejumlah orang untuk mencari keberkahan. Salah satunya para penjaja jasa penukaran uang baru di beberapa ruas jalan protokol Kota Semarang.

Penjaja jasa penukaran uang ini memang kerap terlihat di jalan-jalan protokol Semarang, di antaranya di Jalan Pahlawan. Dari ujung ke ujung Jalan Pahlawan terlihat berjajar para panjaja jasa ini.

Nampaknya, jasa penjaja uang tersebut telah menjelma menjadi bisnis yang sering muncul menjelang Idul Fitri tiba yang bisa meraup untung yang tidak sedikit.

Suwardi, salah satu penjaja jasa penukaran uang, mengatakan, dirinya mulai menjajakan jasa penukaran uang mulai 1 Juni lalu. Dia mengaku, telah menyiapkan modal hingga Rp 50 juta dari pinjaman bank.

“Lalu ditukarkan mulai uang pecahan Rp 2 ribu hingga Rp 20 ribu. Untuk uang jasanya 10 persen per 100 ribunya,” ujarnya, Rabu (13/6).

Ditanya menyoal keuntungan yang didapat, ia memperkirakan hingga hari h lebaran akan dapat memperoleh keuntungan hingga 15 juta rupiah.

Hal yang sama diakui ibu Ismi warga tlogosari, dalam seminggu terakhir dia memilih beralih berjualan jasa penukaran uang baru. Menurutnya keuntungannya yang diperolehnya cukup menjanjikan. Dari modal awal Rp 50 juta dalam waktu 3 hari saja diakuinya sudah terjual sekitar Rp 40 juta.

“Keuntungannya bisa sampai 5 hingga 15 persen mas,” tukasnya. (is)

 

 

 

13

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan