Posko Mudik Unik ala Camping Ground

SEMARANG (Asatu.id) Berbeda dengan posko mudik pada umumnya, di tanjakan Gombel terdapat posko mudik yang didirikan dari tenda dome, di mana tenda tersebut sering digunakan para pendaki gunung saat bertualang.

Dodi Aryanto atau yang kerap disapa Mbah Rimba, koordinator posko mudik, menuturkan posko mudik dengan tema camping ground ini merupakan gagasan dari teman-teman komunitas pecinta alam yang ada di Kota Semarang.

“Berawal dari relawan bencana, bersama teman-teman komunitas pecinta alam memanfaatkan momen mudik Lebaran untuk bakti sosial dengan mendirikan posko mudik dengan mamanfaatkan peralatan outdoor atau naik gunung yang dimiliki, seperti tenda,” jelas pria yang kerap disapa Mbah Rimba, Selasa (12/6).

Posko mudik dengan tema camping ground  sendiri sudah ada 3 tahun ini setiap jelang mudik lebaran, dengan tempat yang sama yakni di tanjakan gombel tepatnya di bawah Hotel Alam Indah.

“Posko mudik ini tercetus sejak tahun 2016, sebelumnya dari swadaya teman-teman komunitas, kini di tahun ketiga ada bantuan juga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berupa logistik serta mobil derek,” ujar Mbah Rimba.

Total tenda yang didirikan kini sudah ada 15 tenda, dengan fasilitas mushola, air bersih, tenaga medis, servis kendaraan dan juga derek kendaraan yang mogok di sekitar tanjakan Gombel. (is)

 

 

 

22

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan