Polda Gelar Banyak Kegiatan Sosial Peringati Hari Bhayangkara

SEMARANG (Asatu.id) – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menggelar bakti sosial (Baksos) sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018. Kegiatan yang dihadiri langsung Kapolda Irjen Pol Cindro Kirono itu berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Genuk, Senin (11/6).

Dalam kegiatan tersebut dibagikan 800 paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Genuk. Masyarakat tampak antusias menerima bantuan itu.

Selain pembagian sembako, Polda Jateng juga menggelar bakti sosial pengobatan gratis untuk warga setempat.

Menurut Kapolda Irjen Condro Kirono, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan peringatan HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2018 nanti akan digelar dengan cara meniadakan upacara. Alasannya, kegiatan tersebut situasinya berdekatan dengan pelaksanaan Pilkada serentak dan masih suasana pengamanan Lebaran.

“Iya, upacara kebesaran resmi seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk sementara waktu kami  tiadakan, dan nantinya upacara harus dilaksanakan bersama-sama dengan rakyat, atau istilahnya, pesta rakyatlah. Kami akan lebih banyak menggelar berbagai kegiatan kemanusian dan sosial,” jelas Kapolda.

Kegiatan sosial dan kemanusian tersebut, lanjut Kapolda, antara lain berupa bakti sosial pembagian sembako, bakti kesehatan, pengobatan masal, pelayanan SIM, STNK, juga kerja bakti.

“Acara bakti sosial akan kami gelar secara serentak di masing-masing Polres jajaran Polda Jateng. Acara seperti di Kecamatan Genuk ini juga akan kita serahkan ke kecamatan-kecamatan lain untuk menyelenggarakan,” tambahnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *