Kenaikan Penumpang Transportasi Udara Diprediksi Naik 11 Persen

SEMARANG (Asatu.id) – Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan di Bandara Ahmad Yani guna memastikan arus mudik dan balik Lebaran berjalan dengan lancar.

“Kami menyediakan 538 pesawat dengan 36 bandara di seluruh Indonesia untuk arus mudik dan balik Lebaran pada tahun ini. Kedatangan kami ke Bandara Ahmad Yani ini juga dalam rangka melakukan ram chek terhadap kesiapan bandara ini,” katanya, Senin (11/6).

Secara nasional, lanjut dia, kenaikan penumpang menggunakan moda transportasi udara diprediksi naik 11% dari tahun sebelumnya. Bahkan realisasinya, dipastikan akan melebihi itu.

Terkait tiket pesawat, pihaknya akan melakukan pemantauan secara serius. Dia memastikan, tidak ada maskapai yang menjual tiket pesawat melebihi batas atas yang telah ditetapkan.

“Kami pastikan tidak ada maskapai yang berani menjual tiket melebihi batas atas yang kami tetapkan. Kalau ada, silakan masyarakat melapor ke kami. Sanksinya tegas itu, bisa jadi sampai pencabutan rute maskapai,” pungkasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *