Tumbuhkan Rasa Kemanusiaan, Tilik Kolektif Bagi Makanan Gratis

SEMARANG (Asatu.id) – Komunitas Tilik Kolektif menggelar kegiatan bertajuk “Tilik Raya Berbagi Takjil” kepada ratusan orang-orang yang tersebar di beberapa wilayah di Semarang, Minggu (10/6).

Acara yang sudah digelar kali ke tujuh ini melibatkan kurang lebih 35 anggota yang berkumpul di depan Stadion Tri Lomba Juang Semarang, kemudian sejumlah 435 boks makanan dibagikan kepada orang-orang yang ada di sekitar jalan.

Rute pembagian tersebut diantaranya tersebar di titik pusat keramaian Kota Semarang seperti di sekitar Mugas, Jalan Pandanaran, Tugu Muda, Jalan Pemuda, Jalan Pahlawan, Simpang Lima, Kaligarang, Kota Lama dan banyak lagi.

Penggagas acara Debby Janet mengatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk restoring faith in humanity, yakni memulihkan iman dalam kemanusiaan dan menumbuhkan kesadaran bahwa dalam berbagi bisa menumbuhkan sisi kemanusiaan seseorang.

“Kita bisa tahu bahwa membicarakan keimanan bukan hanya perkara diri sendiri dengan Tuhan, akan tetapi juga bagaimana kita bisa berinteraksi dengan sekitar kita. Bahwa kita ini sama dan setara memanusiakan manusia bersatu karena cinta kasih,” ungkapnya.

Perempuan yang akrab disapa Janet ini menambahkan harapanya semoga kegiatan ini bisa membuat dorongan kepada banyak orang agar tersentuh hatinya untuk ikut berbagi kepada sesama.

“Jadi kita bareng-bareng untuk membuat pergerakan dengan tujuan yang sama. Setiap tahun pasti kita adakan kegiatan berbagi ini jadi buat siapa saja yang ingin bergabung masih bisa terbuka untuk masuk dalam komunitas Tilik Kolektif ini,” ujarrnya. (is)

 

 

 

66

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan