Dishub Perkirakan Rabu Puncak Arus Mudik

SEMARANG (Asatu.id) – Beberapa ruas jalan di Kota Semarang mulai dipenuhi kendaraan berplat nomor luar kota. Volume kendaraan pemudik yang masuk Mangkang sampai Krapyak atau mau masuk jalur tol krapyak juga meningkat dan tampak lebih padat. Banyak kendaraan berplat nomor B, D, F, A, BG, dan BM yang melintas.

Kemacetan juga masih terjadi di beberapa ruas jalan. Dari Mangkang sampai Krapyak, para pengemudi harus bersabar karena lambatnya arus lalu lintas.

Tampak juga sejumlah pemudik bermotor juga ikut memenuhi ruas jalan. Mereka membawa barang dengan diikat di jok belakang. Beberapa pengendara yang lain tampak berhenti dan melepas lelah di sejumlah posko atau warung.

Dinas Perhubungan Kota Semarang memperkirakan puncak arus mudik tahun ini akan terjadi pada H-3 atau Rabu lusa. Beberapa pos mudik sudah disiapkan di titik rawan kemacetan dengan dilengkapi sarana dan prasarana pendukung, seperti mobil derek dan kendaraan patroli untuk mendukung kelancaran arus mudik.

“Ada beberapa posko bersama yang kami dirikan, yaitu di Mangkang, depan Kecamatan Tugu,  Jrakah,  dan depan masuk tol Krapyak tepatnya di depan Stekom,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, M Khadik. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *