Besok Arus Mudik Lewat Pelabuhan Tanjung Emas Diprediksi Memuncak

SEMARANG (Asatu.id) – Puncak arus mudik melalui pelabuhan Tanjung Emas Semarang diprediksi akan berlangsung H-3 Lebaran, yaitu diperkirakan Selasa (12/6). Sejumlah persiapan telah disiapkan dalam menyambut pemudik di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Spv Terminal Penumpang  PelabuhanTanjung Emas Semarang, Sularyo mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya untuk menyambut kedatangan pemudik. Salah satunya melakukan sejumlah perbaikan fasilitas sarana prasarana.

“Seperti kamar mandi, spot area wifi, dan beberapa fasilitas lainnya sudah kami persiapkan untuk menyambut pemudik di puncak arus mudik besok,” ujarnya kepada asatu.id, Senin (11/6).

Terkait jumlah update pemudik yang datang melalui Pelabuhan Tanjung Emas Sendiri, per hari ini, Senin (11/6), ia menerangkan, sejumlah 1683 pemudik telah masuk melalui pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Pagi tadi datang pemudik yang mengikuti Mudik Motor Gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan. Totalnya ada 1683 pemudik yang terdaftar dan 775 unit motor terdaftar,” imbuhnya.

Seperti diketahui, untuk Mudik Motor Gratis yang diselenggarakan Kemenhub berlangsung mulai 10-14 Juli mendatang.

Dihari pertama Mudik Motor Gratis, sebanyak 572 sepeda motor dan 1228 pemudik tiba dipelabuhan Tanjung Mas Semarang. Dimana Mudik Gratis tersebut berangkat dari Tanjung Priok.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *