Anggota Banser Semarang Siap Kawal Pemudik

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Kota Semarang, Suharmanto menegaskan, Banser Kota Semarang siap mengawal kegiatan mudik Lebaran 2018. Untuk keperluan tersebut, sebanyak 750 personel telah disiapkan.

Hal itu disampaikan Suharmanto usai memimpin apel kesiapan pembukaan Posko Mudik Lebaran GP Ansor – Banser Kota Semarang 2018, di Jalan Raya Semarang – Kendal KM 15 No 99 Semarang, Minggu (10/6) malam.

“Kami menyiapkan 750 anggota untuk mengawal posko-posko yang kami dirikan. Kegiatan ini sebagai salah satu wujud pengabdian kami kepada bangsa,” katanya.

Suharmanto menambahkan, menjelang Lebaran tahun ini Gerakan Pemuda (GP) Ansor-Banser Kota mendirikan delapan posko yang tersebar di jalan-jalan strategis Kota Semarang, antara lain Jalan Mangkang Raya, Kaligawe Raya, Jalan Jendral Sudirman dan di sejumlah jalan lainnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kota Semarang, Rahul Saiful Bahri memaparkan, tujuan dibukanya posko mudik Lebaran sebagai upaya membantu para pemudik dalam memudahkan perjalanan ke kampung halaman.

“Tujuan kami yang utama adalah membantu memudahkan masyarakat dalam perjalanan menuju kampung halaman, sekaligus meringankan kerja pemerintah. Melayani pemudik menjadi tugas mulia yang masuk kategori ibadah sosial. Kami juga berharap momen ini menjadi media silaturahmi antarpengurus untuk saling membantu sesama,” tuturnya. (is)

 

17

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan