PIMAJT Bagikan Ribuan Bingkisan ke Dhuafa

SEMARANG (Asatu.id) Pengajian ibu-ibu Masjid Agung Jawa Tengah (PIMAJT) memberikan paket bingkisan Lebaran, Sabtu (9/6). Tujuan pemberian itu sebagai bentuk kepedulian PIMAJT kepada kaum dhuafa, terutama yang bermukim di sekitar MAJT.

Ketua PIMAJT, DR Hj Nur Kusuma Dewi mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya merupakan rutinitas tahunan. Jumlah bingkisan yang dibagikan tahun ini pun meningkat dati tahun sebelumnya.

“Tahun ini jumlah bingkisan yang kami bagikan sejumlah 1.175 paket. Sedang tahun kemarin ada 1.030. Alhamduillah meningkat,” katanya, Senin (11/6).

Ditanya soal aumber dana untuk pengadaan bingkisan, Nur Kusuma menjelaskan bahwa sumber dana berasal dari berbagai pihak. Di antaranya Baznas Provinsi Jawa Tengah, sejumlah hotel di Semarang, Pengelola MAJT, perbankan yakni BNI, BRI, BPD Jateng, perguruan tinggi Islam di antaranya Unwahas dan Unissula serta Udinus, dan sejumlah donatur.

“Hasil dari penggalangan dana yang kami peroleh sejumlah Rp 90.950.000, sedang yahun lalu Rp 80 juta,” tambahnya.

Disamping diberikan secara langsung di MAJT, pemberian bingkisan juga diberikan oleh para pengurus PIMJT secara langsung ke dhuafa di lingkungannya masing-masing.

Sementara itu Ketua Dewan Pelaksana Pengelola (DPP) MAJT, DR Noor Achmad berharap, pemberian bingkisan itu dapat membuat masyarakat penerima bisa tersenyum. Apa yang dilakukan PIMAJT ini sebagai bentuk  mensyiarkan ramadan dan Idul Fitri. (is)

Asatu.id, Semarang, PIMAJT, Bingkisan, Lebaran, Dhuafa

13

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan