Vihara Watugong Jalin Silaturahmi dengan Pembagian Sembako

SEMARANG(Asatu.id) – Yayasan Buddha Gaya Watugong Kota Semarang membagikan ratusan paket sembako lebaran kepada warga masyarakat sekitar.

Halim Wijaya, Ketua Yayasan Buddha Gaya Watugong menuturkan bahwa biasanya menjelang Idul Fitri salah satu yayasan Buddha terbesar di Kota Semarang ini biasa membagikan ratusan bingkisan sembako sebagai bentuk cinta kasih antar umat beragama.

“Sebanyak 500 paket sembako untuk lebaran kita bagikan untuk warga sekitar, paket sembako tersebut berisi minyak goreng, beras, teh, bakmi, sarung serta ada buku tuntunan sholat,” ujar Halim kepada asatu.id , Minggu (10/6)

Pembagian sembako tersebut diperuntukkan untuk warga disekitaran Vihara Watugong yang kurang mampu, serta sudah berjalan rutin 10 tahun setiap tahunnya untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama dengan berbagi kasih dan rezeki.

“Kegiatan seperti ini sudah berjalan sejak tahun 2008, meskipun berbeda keyakinan, tapi hal itu tidak menutup kita untuk berbagi dalam ikatan silaturahmi dengan siapaun,” jelas Halim.

Indonesia merupakan negara terbesar dengan memiliki 5 agama, diharapkan dengan kegiatan bakti sosial seperti ini mampu memupuk rasa meningkatkan Kebhinekaan, tanpa ada kata perbedaan suku, agama dan ras.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *