Pramuka Kwarcab Semarang Buka Posko Mudik

SEMARANG (Asatu.id) – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Semarang membuka posko mudik Hari Raya Idul Fitri 2018 di beberapa titik bersama ratusan anak anggota pramuka.

Sulur Joyo Sukendro Pembina pramuka sekaligus wakil ketua bidang sarana dan prasarana kwarcab Kota Semarang menuturkan setiap tahunnya bersama  anak-anak pramuka membuka posko mudik lebaran untuk beristirahat para pemudik yang melintas di Jalur arus mudik.

” Sudah 6 tahun ini kwarcab semarang membuka posko mudik di beberapa titik kota, dengan dibantu anak-anak pramuka dan juga mahasiswa yang bersedia menjadi relawan di posko mudik,” Ujar Sulur kepada asatu.id, Minggu (10/6).

Posko mudik sudah dibuka selama tujuh hari ini yakni dari tanggal 8-14 Juni,akan melayani para pemudik untuk bersitirahat.

” kita siapkan 2 tenda di setiap titiknya, nantinya merek akan bergantian jaga setiap harinya. Biasanya anak-anak berjaga selama 6jam per siftnya dengan dibantu 8 hingga 10 anak. Sehari kita ada 3 sift,” Jelas Sulur.

Berikut 7 posko mudik yang didirakn oleh kwarcan Semarang yakni Posko Induk di Kecamatan Tugu ,Posko Gabungan Banyumanik ,Tembalang Candisari di Vihara buda Watugong depan Kodam, Posko Gabungan Nasima di SMA Nasima Gabungan Semarang Barat dan Utara, Posko Mijen di SD Tambangan 01, Posko Gabungan Genuk dan Pedurungan di SMA Sultan Agung, Posko Gabungan Gunungpati Gajahmungkur di SMA 12 Semarang,Posko Gabungan Semarang Selatan dan Tengah di Pedestrian Baiturrohman.

32

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan