Jadi Destinasi Wisata Baru Kota Lunpia, Taman Kota Lama Siap Dikunjungi

SEMARANG (Asatu.id) – Penataan dan pemanfaatan kawasan Kota Lama untuk menjadi destinasi wisata baru, terus dilakukan Pemerintah Kota Semarang. Kini di tempat itu ada satu bangunan taman baru yang diharapkan bisa menjadi ikon dan daya tarik pengunjung. Namanya Taman Kota Lama.

Kawasan Kota Lama terletak di Jalan Letjen Suprapto. Kawasan yang semula kumuh, serem, dan kurang terawat itu secara perlahan terus diperbaiki dan dipoles, sehingga wajahnya tidak terkesan “angker” lagi. Bahkan dengan pemanfaatan berbagai area yang ada, kawasan Kota Lama digadang-gadang bisa menjadi warisan budaya dunia (World Heritage).

Taman Kota Lama yang dibangun oleh PT Wahana Varian Ekspresi (Taman Pelangi) diharapkan menjadi satu objek wisata yang Instagramable. Objek tersebut menonjolkan wisata taman bunga dan berbagai wahana permainan.

Supervisor Lapangan Taman Kota Lama dari PT Wahana Varian Ekspresi, Faisal Haryo Tabroni, mengatakan, objek tersebut menonjolkan wisata taman bunga dan berbagai wahana permainan, di samping menyuguhkan konsep lampion yang indah dilihat saat malam hari.

“Kami sengaja menonjolkan taman bunga imitasi, karena yang kami bidik segmen keluarga dan remaja. Berbagai wahana permainan anak dan remaja juga kami sediakan dengan dilengkapi puluhan foodcourt,” kata Faisal.

Dibangunnya Taman Kota Lama di atas lahan seluas 8.000 meter persegi itu, lanjut Faisal, salah satu tujuannya untuk meramaikan kawasan Kota Lama Semarang. Dengan penataan yang fokus dan serius, kawasan Kota Lama diharapkan bisa masuk dalam daftar world heritage Unesco pada 2020.

Penasaran dengan beragam isi dan aktivitas di Taman Kota Lama? Datang saja, karena mulai Sabtu (9/6), Taman Kota Lama sudah dibuka dan siap dikunjungi.

28

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan