Apa Saja yang Ada di Taman Kota Lama?

SEMARANG (Asatu.id) – Kota Semarang punya destinasi wisata baru, namanya Taman Kota Lama. Lokasinya di Jalan Letjend Soeprapto, yang selama ini dikenal sebagai kawasan Kota Lama. Mulai Sabtu (9/6), suasana area wisata Taman Kota Lama bisa dinikmati masyarakat umum. Apa saja isinya?

Yang pasti, Taman Kota Lama menonjolkan wisata taman bunga (imitasi) dan berbagai wahana permainan. Suguhan konsep lampion yang indah juga bisa dilihat saat malam hari.

Rencananya, konsep lampion akan selalu berganti tiga bulan sekali dengan menonjolkan lampion khas bunga-bunga dan bangunan yang saat ini sedang trend. Mirip yang ada di Korea dan Jepang.

Di sudut lain ada berbagai wahana permainan yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Di antaranya Biang Lala, Bombom Car, Trampolin, Air Soft Gun, Bola Air, Rumah Balon, Safari Train dan lainnya.

Bagi anda yang suka menjelajahi menu kuliner, di Taman Kota lama ada 40 tenan kuliner yang memenuhi area foodcourt. Tentu saja menu yang dijual berbeda satu sama lainnya, sehingga membuat pengunjung tidak bosan untuk datang.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan tidak usah khawatir soal tempat parkir. Lahan parkir yang ada bisa mengakomodir sedikitnya 100 unit mobil dan 200 unit motor. Dan yang jelas tidak akan mengganggu akses jalan.

Ada lagi satu suguhan menarik, yaitu hiburan berupa live musik. Tempat ini bisa dijadikan wadah berkreasi dan berkarya bagi komunitas musik yang ada di Semarang.

Taman Kota Lama akan beroperasi setiap hari mulai pukul 16.00-22.30 WIB. Sedangkan saat akhir pekan, operasional mulai 16.00- 23.30 WIB.

Nah, di musim mudik ini Taman Kota Lama bisa dijadikan salah satu rujukan refreshing. Silakan coba.

94

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan