Vlog Pacu Sanggar Tari Kota Semarang Bersaing Dalam Industri Kreatif Online

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam perkembangan media sosial berbasis internet, video blog (Vlog) menjadi media yang efektif dalam pengembangan sesuatu hal tak terkecuali kesenian.

Hal tersebut sedang dilakukan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang menggandeng empat sanggar tari di Kota Semarang, seperti Sanggar Tari Yakni, Sanggar Kesenian Lindu Panon Semarang, Sanggar Antika Budaya, dan Kareista Balamuseum

Ketua dari Sanggar Kesenian Lindu Panon Semarang, Eny Haryanti, mengungkapkan rasa gembiranya mendapatkan pelatihan mengenai kegiatan Kreativitas Produksi Vlog.

“Selama ini memang kami telah menggunakan media sosial sepeti vlog, namun belum digunakan secara maksimal dan masih sedikit pengunjung yang menonton video kami,” ujar Eny

Eny melanjutkan, menurutnya pelatihan tersebut sangat penting karena dapat mampu melestarikan sanggar tari agar tetap eksis di zaman yang serba teknologi.

“Melalui kegaitan ini dan pendampingan dari dosen Udinus sanggar tari di Semarang dapat lebih kreatif dan mampu menciptakan ide yang bagus,” jelas Eny.

Dalam prakteknyan situs Youtube menjadi situs yang ampuh digunakan untuk mendistribusikan dan mempublikasikan Vlog khususnya juga dari bidang kesenian seperti sanggar tari yang ada di Kota Semarang dalam industri kreatif Online.

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan