Udinus Gelar Pelatihan Vlog Gandeng Sanggar Tari Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar pelatihan vlog dengan tajuk ‘Kreativitas Produksi Vlog Bagi Sanggar Tari di Kota Semarang’

Khafiidz Hastuti, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat sekaligus Pendampingan Kreativitas Produksi Vlog Udinus menuturkan dalam perkembangan media sosial berbasis internet, video blog (Vlog) menjadi media yang efektif dalam pengembangan sesuatu hal tak terkecuali kesenian.

“Udinus terus memperhatikan kesenian di Indonesia agar tetap lestari dengan memberikan pelatihan produksi vlog bagi sanggar tari di kota Semarang,” ujar Khafiidz , Sabtu (9/6)

Video blog atau biasa disebut Vlog merupakan web log (blog) yang menggunakan video sebagai sumber media yang utama, dan mampu menawarkan pengalaman web yang lebih dengan konten film, sound, gambar, dan teks, telah menjadi media pendukung dalam pengembangan usaha.

“Dari kegiatan tersebut saya berharap agar sanggar tari mampu melakukan perencanaan, pembuatan, publikasi, dan perawatan konten Vlog untuk mendukung pengembangan usahanya. Menurutnya penggunaan vlog sebagai sarana publikasi pada era teknologi sangatlah penting,” jelas Khafiidz.

Pelatihan tersebut diselenggarakan di Museum Ronggowarsito Semarang dan diikuti sekitar 50 peserta dari empat sanggar tari yakni Sanggar Kesenian Lindu Panon Semarnag, Sanggar Antika Budaya, dan Kareista Balamuseum dan juga dua komunitas dari Udinus yakni Komunitas tari Udinus serta Komunitas E-Gamelan Udinus.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *