Satriyo : Jumat Hingga Minggu Diprediksi Puncak Arus Mudik

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Tengah Satriyo Hidayat memprediksikan puncak arus mudik di wilayah Jawa Tengah akan terjadi pada Jumat hingga Minggu 8-10 Juni 2018.

Satriyo menambahkan, bahwa saat ini pun juga sudah bisa dilihat di beberapa jalan tol maupun pantura sudah mulai terpantau padat oleh pemudik baik yang menggunakan kendaraan beroda dua maupun beroda empat.

“Bisa dilihat ini mulai ramai sejak pagi tadi (Jumat 8/6) dan hingga Jumat sore sampai Minggu subuh akan terjadi puncak mudiknya,” kata Satrio Hidayat, Jumat (8/6).

Dia juga menerangkan bahwa perlambatan arus lalu lintas akan terjadi di beberapa jalan tol maupun pantura. Dan hal tetsebut juga berpotensi terjadinya kemacetan.

“Pelambatan arus kendaraan akan terjadi di tol fungsional, terus di Gringsing sampai H-2  Lebaran akan terjadi antrian agak panjang dan akan ada rekayasa lalu lintas,” imbuhnya.

Untuk memperlancar arus mudik, pihaknya juga menghimbau agar kendaraan truk tidak melintas di jalan tol maupun pantura pada tanggal 8-9 Juni 2018 khususnya.

“Himbauan ini dilakukan untuk memperlancar arus mudik pastinya. Kami juga akan menempatkan personil di titik-titik kemacetan,” tukasnya.

10

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan