Libur Panjang Idul Fitri, BI Pastikan Stok Uang ATM Tidak Kosong

SEMARANG (Asatu.id) – Selama libur panjang Idul Fitri, Bank Indonesia Regional Jawa Tengah memastikan  ketersediaan uang rupiah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tidak akan habis.

Kepala Grup Sistem Pembayaran PUR Layanan dan Administrasi Bank Indonesia Jawa Tengah, Nur Yudanto mengatakan selama libur lebaran akan ada tim yang bekerja penuh memastikan ketersediaan uang di ATM agar tidak kosong.

“Untuk ketersediaan uang di ATM selama Lebaran lancar, ada tim yang memantau ATM, tim ini tidak libur, mereka akan memantau terus,” ujar Nur yudanto, Kamis (7/6).

Selain stok uang di ATM aman, selama menjelang Lebaran para nasabah juga masih bisa melakukan setoran di bank hingga 14 Juni mendatang.

“BI sendiri akan libur mulai tanggal 11 hingga 19 Juni 2018, dan akan opersional terbatas pada pada 20 Juni 2018,” jelas Yudanto.

Sedangkan untuk Bank BNI akan operasional terbatas dari 11-12 juni, BCA buka 11-12 Juni, Bank BPD juga 11-12 Juni, BNI 11-14 Juni dan Bank Mandiri akan opersional terbatas pada 19-20 Juni.

“Kami pastikan tidak akan ada kekosongkan pada mesin ATM,  sehingga masyarakat merasa nyaman  dari pelayanan Bank Indonesia selama Idul Fitri,” pungkas Yudanto. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *