Jateng Bantu Rp 256 Juta untuk Rohingya

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Provinsi menyerahkan bantuan yang dihimpun dari masyarakat dan lembaga di Jateng untuk masyarakat Rohingya di Myanmar, berupa uang tunai sebesar Rp 256.000.000,-.

Bantuan ini disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah dan akan diteruskan ke PMI Pusat.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, mewakili Plt. Gubernur Jateng menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Ketua PMI Jateng Imam Triyanto.

“Yang bapak-ibu lakukan merupakan menjadi bentuk solidaritas antar sesame manusia. Sifat dan sikap suka memberi, nyah-nyohkaro liyan (bahasa jawa), merupakan watak asli bangsa kita,” ujar Sekda saat membacakan sambutan Plt. Gubernur Jateng.

Bantuan ini nantinya untuk mendukung pembangunan rumah sakit Indonesia di Rohingnya.

“Sesuai saran PMI, bantuan ini untuk mendukung rumah sakit yang didirikan Pemerintah Indonesia, meskipun tidak bisa dirasakan dalam waktu dekat. Namun dalam jangka panjang tentunya akan membantu kehidupan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat Rohingnya,” lanjut Sri Puryono.

Sekda juga menyampaikan terimakasih kepada donator yang telah berkenan menyisihkan hartanya untuk kemanusiaan.

“Terima kasih para donator, apalagi bulan ini bulan Ramadhan penuh berkah, jadi fastabiqul khoirot (berlomba dalam kebaikan). Tangan di atas lebih mulia daripada tangan di bawah,” ujarnya.

Ketua PMI Jateng, Imam Triyanto juga menyampaikan terimakasih dan kepercayaan masyarakat Jateng menyalurkan bantuan melalui PMI.

“Kami menghaturkan terimakasih dan apresiasi tinggi, kepada para donator. Bantuan ini langsung kami teruskan ke Rohingya melalui PMI Pusat,” ujar Imam didampingi KH Ahmad Darodji yang juga Dewan Kehormatan PMI Jateng.

Serah terima juga dihadiri para donator yakni Majelis dan Umat Budha Jawa Tengah, Dewan Pengurus KORPRI, Bank Jateng Pusat, Forkom BKK Jawa Tengah, PT Jamkrida Jawa Tengah, PT Sarana Patra Hulu Cepu, PT PRPP, PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah, PD Citra Mandiri Jawa Tengah, PD BPR BKK Purwodadi, PD BKK Demak, PDAB Tirta Utama, PT KIW Semarang, dan BPR BKK Kota Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *