95 Persen Jalur Mudik di Jateng Bebas Lubang

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus melakukan sejumlah langkah dalam rangka persiapan arus mudik dan arus balik lebaran 2018. Salah satunya peningkatan kualitas jalan yang akan dilalui pemudik dalam melintas di Jawa Tengah. Hal tersebut dilakukan mengingat Jawa Tengah merupakan jalur arus mudik baik dari barat ke timur maupun sebaliknya.
Plt Kadinas Bina Marga Ciptakarya Jateng, Hanung Triyono mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan perbaikan jalan yang akan dilalui pemudik. Pihaknya mengklaim, jalur mudik di Jateng 95 persen bebas lubang.
“Kalau 100 persen kan nggak mungkin. Karena pastinya ada jalan yang berlubang kecil kemudian lubangnya bertambah besar. Jadi 95 persen. 5 persennya adalah pemeliharaan jalan hingga H+7,” ujarnya, Jumat (8/6).
Sebagai Contoh, Hanung menambahkan, untuk jalur pantura sudah bebas lubang walaupun masih terdapat beberapa titik jalan bergelombang.
“Ini karena pengerjaan perbaikan paket besar  yang peningkatan itu banyak terkontrak setelah lebaran. Paling tidak awal Juli. Jadi pengerjaan dari Januari hingga Juni ini adalah kegiatan transisi untuk paket besar,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *