Pemprov Jateng Ingin Kinerja Satgas Percepatan Berusaha Ditingkatkan

SEMARANG (Asatu.id) – Terkait Percepatan Pelaksanaan Berusaha dalam Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017, Jawa Tengah menindaklanjutinya dengan SK Nomor 561/ 101/ 2017 tanggal 28 Desember 2017 tentang Pembentukan Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha Provinsi Jawa Tengah.
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan, satgas yang telah ada di 35 kabupaten/ kota, merupakan salah satu upaya bersama-sama dalam mendukung terciptanya iklim berusaha yang kondusif.
“Kehadiran satgas sudah bisa dirasakan oleh para pelaku usaha di Jawa Tengah, contohnya mendapat pengawalan terhadap izin berusaha yang telah diterbitkan, pengawalan merealisasikan proyek, dan memfasilitasi penyelesaian hambatan yang dihadapi investor, sejak dari tahap persiapan,” ujarnya, baru baru ini.
Sekda pun berharap agar kinerja mereka terus ditingkatkan. Khususnya dalam menjaga sinergitas dengan kabupaten/ kota. Sebab, kabupaten/ kota yang memiliki lahan untuk kawasan industri.
“Kondusivitas yang terbangun, menjadikan Jawa Tengah sebagai  ladang subur investasi. Dan itu terbukti dengan capaian investasi yang melampaui target di triwulan pertama 2018 sebesar Rp 16,1 triliun. Jauh melebihi target yang ditetapkan sebesar Rp 12 triliun,” tukasnya.
7

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan