Tarling, Wali Kota Hendi Sampaikan Tiga Pesan Jokowi untuk Masyarakat

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, menyampaikan tiga pesan penting Presiden Joko Widodo untuk masyarakat, terkait dengan kegiatan mudik dan parayaan Idul Fitri.

“Ada tiga hal penting yang harus diketahui dan didukung masyarakat menjelang Lebaran tahun ini. Itu yang dicanangkan Bapak Presiden. Yang pertama, harga barang kebutuhan harus stabil, yang kedua keamanan harus terjamin, dan yang ketiga arus lalu lintas mudik harus lancar,” kata wali kota.

Walikota yang akrab disapa Hendi itu, menyampaikan pesan Jokowi di hadapan ratusan jamaah shalat Isya’ dan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Al Ikhlas, Kompleks Perumahan BPI, Kelurahan Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Selasa (5/6). Kegiatan tersebut juga dihadiri Plt Sekda Kota Semarang Agus Riyanto, Camat Ngaliyan dan Tugu, para lurah dan masyarakat sekitar.

Hendi memaparkan, pesan presiden yang pertama soal kestabilan harga membutuhkan peran masyarakat, terutama ibu-ibu yang suka belanja. Momen Lebaran sering dimanfaatkan pedagang untuk menaikkan harga. Maka ibu-ibu diharap tidak mengikuti nafsu dengan belanja tanpa terkendali. Misalnya sembako, bisa dipilih yang lebih murah dengan manfaat sama.

“Yang kedua soal keamanan, saya berharap kondusivitas Kota Semarang tetap dijaga. Masyarakat saling mengingatkan, yang mudik menitipkan rumah pada tetangga dan memeriksa kondisi rumah sebelum ditinggalkan,” pesan Hendi.

Sementara soal arus mudik yang diharapkan presiden harus lancar, menurut Hendi, berbagai fasilitas pendukungnya sudah ada. Tol fungsional yang melalui Semarang siap difungsikan.

“Secara fungsional jalan tol bisa dilewati meski belum sempurna. Juga sarana bandara baru Ahmad Yani yang siap dioperasionalkan. Kota Semarang bakal dilewati banyak pemudik. Kita sambut mereka dengan kondisi Kota Semarang yang nyaman, aman dan menyenangkan,” kata Hendi. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *