Kodim 0733 BS/Semarang Kukuhkan Dewan Saka Wira Kartika Baru

SEMARANG (Asatu.id) – Pengurus baru Dewan Saka Wira Kartika resmi dilantik pada, Rabu (6/6) melalui upacara pelantikan dan pengukuhan di Lapangan Apel Makodim. Melalui upacara resmi, Muhammad Ikhlasul Amal Hidayat yang merupakan siswa dari SMA Negeri 2 Semarang dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Saka Wira Kartika Kodim 0733 BS/Semarang periode 2018 – 2020.

“Pergantian pengurus Dewan Saka Wira Kartika merupakan kebutuhan dalam rangka penyegaran organisasi agar lebih dinamis, sekaligus sebagai regenerasi untuk kebutuhan organisasi,” kata Dandim 0733 BS/Semarang Kolonel Inf M. Taufiq Zega saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan, dengan dilantiknya Ketua Dewan Saka Wira Kartika yang baru, organisasi kepramukaan yang dibina Kodim 0733 BS/Semarang akan lebih maju.

“Kami berharap dengan kepengurusan yang baru, Dewan Saka Wira Kartika akan lebih baik lagi dan diperhitungkan oleh organisasi kepramukaan baik ditingkat daerah maupun nasional,” tambahnya.

Di sisi lain, sambungnya, ia berharap seluruh pembina terus konsisten untuk mendidik adik-adik agar terus berpeestasi.

“Kepada para pembina, kami berharap keikhlasan dan konsitensinya untuk membimbing, membina dan meningkatkan kemampuan adik-adik Saka Wira Kartika Kodim 0733 BS/Semarang agar menjadi generasi unggul dan bermental juara,” paparnya.

Upacara pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh Danramil dan Pasi Jajaran Kodim 0733 BS/Semarang. Meskipun dalam suasana puasa Ramadhan,  namun kegiatan dapat berjalan aman,  lancar dan penuh semangat.

19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan