Jelang Mudik Lebaran, DPRD Jateng Tinjau Tol Semarang-Batang-Pemalang

SEMARANG (Asatu.id) – Sebagai kesiapan jelang arus mudik lebaran 2018, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi meninjau ruas Tol Semarang-Batang-Pemalang dengan panjang 114,2 km.

Dalam tinjauannya, kesiapan ruas tol sudah baik untuk dilalui pemudik. Ia berharap pengerjaan tersebut segera diperbaiki agar bisa dilalui dengan nyaman dan aman.

“Peninjauan, bertujuan agar pemudik bisa melalui dengan aman dan nyaman untuk menghindari kejadian Brexit dulu. Saya juga berharap pemudik tidak berdesak-desakan saat melalui jalur dan kalau lelah silahkan istirahat,”  ujarnya, baru baru ini.

Plt Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko menambahkan tingkat pemudik yang memasuki jawa tengah terus mengalami peningkatan. Jawa Tengah telah menjadi tujuan utama setiap kali masa mudik lebaran.

“Jateng itu telah menjadi tujuan utama. Tidak hanya tujuan ke Provinsi Jateng tapi juga yang melalui Jateng. Disini, kami akan cek seluruhnya, tidak hanya tol,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinhub Jateng Satriyo Hidayat menerangkan pihaknya tetap terus melakukan koordinasi dengan kepolisian selama arus mudik Lebaran. Hal itu untuk meminimalisir kepadatan dan kecelakaan lalu-lintas.

“Kami tetap mengimbau pemudik agar terhindar laka lantas (kecelakaan lalulintas). Soal pos pengamanan, kami mendirikan di daerah Kandeman Gringsing Batang dan beberapa ruas tol yang ada rest area,” tukasnya. (is)

 

 

18

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan