Jelang Lebaran Dinsos Tingkatkan Patroli Pengemis dan Anjal

SEMARANG (Asatu.id) – Menyambut Idul Fitri yang tinggal seminggu lagi, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang sejak 4 Juni 2018 lalu meningkatkan patroli kepada para pengemis, gelandangan, orang terlantar dan anak jalanan (Anjal) di Kota Semarang.

Kepala Seksi TSPO Dinsos Kota Semarang, Anggie Ardhitia, menjelaskan, kegiatan peningkatan patroli akan berlangsung hingga 23 Juni 2018.

“Ini sebenarnya kegiatan rutin, namun karena menjelang Lebaran intenstitas dan kuantitasnya kami tingkatkan. Ini kegiatan gabungan, kami menggandeng Satpol PP, TPD dan Binmas Polrestabes Semarang,” kata Anggi.

Sebelum melakukan patroli, lanjut Anggi, pihaknya telah melakukan maping lokasi yang biasanya digunakan untuk mangkal para pengemis, gelandangan atau anak jalanan.

Pihak yang terjaring patroli oleh Dinsos kemudiam dilakukan berbagai upaya pembinaan agar nantinya tidak kembali turun ke jalanan.

“Kepada mereka yang terjaring razia kemudian kami data dan kami ingatkan agar tidak kembali beroperasi di jalanan,” tutur Anggi.

Anggi menambahkan, para gelandangan dan anak jalanan yang terkena razia, selama menjalani pembinaan. Begitu pun kepada keluarganya juga diberikan pemahaman agar tidak mempekerjakan anak lagi serta mengembalikan mereka ke bangku sekolah. (is)

 

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan