Disdag Sediakan 4.000 Paket Sembako di Arena Bazar Balai Kota

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang menyediakan 4.110 paket sembako murah pada bazar yang akan digelar di halaman Balai Kota selama dua hari, mulai Rabu (7/6) – Kamis (8/6).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, tujuan digelarnya bazar Ramadan ini adalah membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan sembako murah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tujuan kami menggelar bazar Ramadan dengan harga murah agar beban masyarakat berkurang. Kami menggandeng ratusan UMKM binaan pemkot,” kata Fajar, Rabu (6/6).

Dinas Perdagangan memang menggandeng 258 orang UMKM binaan Pemkot Semarang, di samping juga asosiasi pedagang mi bakso (Apmiso) dan koperasi mi bakso untuk melaksanakan operasi pasar di 33 pasar tradisional di Kota Semarang.

Sebelumnya, lanjut Fajar, Dinas Perdagangan juga telah menggelar beberapa kali bazar Ramadan dan pembagian sembako murah. Salah satunya membagikan 4.000 paket sembako murah bantuan dari Bank Indonesia (BI) di Kecamatan Semarang Timur.

Kemudian, 500 paket sembako  murah bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan dan 400 paket bantuan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.

“Tanggal 9 Juni mendatang kami juga akan membagi 600 paket sembako murah bantuan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah di dua Kecamatan, yaitu Semarang Utara dan Tembalang,” tambah Fajar. (is)

 

12

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan