Bazar Diharapkan Tidak Hanya di Satu Titik

SEMARANG (Asatu.id) – Gelaran acara Bazar Ramadan yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Tengah mengundang animo masyarakat untuk mengonsumsi ikan, Selasa (5/6).

Berbagai olahan makanan ikan yang tersedia di Bazar seperti presto, nugget ikan, krupuk ikan dan lain-lain ramai serbu pembeli yang membanjiri acara tersebut.

Salah satu pengunjung, Hendro mengatakan, acara bazar tersebut sangat membantu masyarakat dalam pemenuhan bahan makanan, khususnya ikan. Dirinya menilai banyak variasi olahan ikan yang mampu dibeli masyarakat.

“Even ini sangat bagus. Memang sangat membantu khususnya di bulan Ramadan ini yang banyak barang harganya naik,” ujarnya, Selasa (5/6).

Hendro berharap bazar bisa terus terselenggara secara kontinyu. Namun dirinya menginginkan, bazar tidak hanya ada di satu titik saja, melainkan di beberapa titik.

“Harapannya dengan bazar ini secara kontiyu ada. Dan kalau bisa tidak di satu tempat saja. Tidak terpusat di satu titik. Kalau bisa menyebar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jateng, Lalu M. Syafriadi mengatakan, selain ikut serta dalam pemenuhan kebutuhan makanan khususnya protein menjelang, kegiatan Bazar Ramadan tersebut juga sebagai langkah DKP dalam sosialisasi gemar makan ikan.

“Sebagaimana kita tahu, konsumsi ikan di Jateng ini masih rendah, baru sekitar 27,72 persen. Dan kalau kebutuhan yang disarankan kesehatan itu asupan protein itu paling tidak 100 gram perhari atau 36 kg perkapita pertahun. Oleh karena itu dengan acara ini harapannya masyarakat juga lebih gemar lagi makan ikan,” ujarnya. (is)

 

 

 

 

32

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan