Ramadan, Sirkuit Jatisari Jadi Arena Olahraga Warga

SEMARANG (Asatu.id) – Sirkuit balap yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang di kawasan Perumahan Jatisari, Kecamatan Mijen, sejak beberapa waktu lalu sudah tuntas dikerjakan, meski belum seratus persen.

Arena itu pun sering dimanfaatkan warga untuk olahraga pagi, terutama pada hari Minggu dan hari libur di bulan Ramadan ini. Bahkan kalangan anak-anak juga memanfaatkan lintasan untuk “balap” sepeda. Beberapa warga lainnya melakukan olahraga jalan santai atau lari-lari kecil. Ada juga yang melakukan swafoto (selfi).

Tahap pertama pembangunan sirkuit internasional itu memang telah tuntas 100 persen. Lintasan sirkuit yang menggunakan aspal juga sudah selesai dikerjakan akhir tahun lalu. Saat ini tinggal menunggu pembangunan bagian tribun dan pintu gerbang.

Seperti diketahui, pembangunan sport center tahap pertama itu telah dimulai sejak 2017 dengan anggaran Rp 38 miliar. Pembangunan tahap pertama berupa lintasan balap yang kini telah tuntas 100 persen.

Sirkuit balap itu dibangun di atas lahan seluas 5,4 hektar dengan panjang lintasan mencapai 1,5 kilometer. Secara total pembangunan semua sarana dan prasarana direncanakan tuntas pada akhir 2018. (is)

 

12

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan