Fakultas Kedokteran Gigi Unimus Terakreditasi B

SEMARANG (Asatu.id) Program Pendidikan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) telah terakreditasi “B” oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes).

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi(FKG) Budiono menuturkan capaian hasil akreditasi FKG bukan hanya hasil kerja FKG, namun hasil kerja dan sinergisitas bersama Unimus secara keseluruhan.

“Capaian hasil akreditasi menjadi pemacu untuk pengelolaan Fakultas kedokteran gigi (FKG) yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Budiono, Senin (4/6).

Peringkat Akreditasi “B” untuk sarjana Kedokteran Gigi Unimus sendir tertuang dalam SK nomor 0331/LAM PTKes/Akr/Sar/V/2018, sementara itu peringkat akreditasi “B”, sedangkan untuk profesi dokter gigi Unimus tertuang dalam SK nomor 0332/LAM PTKes/Akr/Pro/V/2018 berlaku selama lima tahun mulai 25 Mei 2018 sampai 25 Mei 2023.

“Pendidikan dokter gigi merupakan insan mulia, berbasis teknologi dan berdaya saing internasional pada tahun 2030 diharapkan semakin meningkatkan kualitas dan semakin unggul, menyusul hasil akreditasi B yang telah diperoleh,” jelas Budiono.

Hasil akreditasi FKG juga akan semakin melengkapi semboyan Unimus untuk menjadi “A University for the excellence”. (is)

 

22

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan