Besok, MUI Jateng, Pemprov dan Hipmi Gelar Jambore Halal

SEMARANG (Asatu.id) – Selama tiga hari mulai Selasa (5/6) besok, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah melalui Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi dan UKM dan DPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jateng akan menggelar Jambore Halal.

Kegiatan itu diselenggarakan sebagai upaya membudayakan sertifikasi halal terhadap produk-produk yang beredar di masyarakat. Dengan jambore ini pula diharapkan akan tercetus semangat melakukan sertifikasi halal melalui LPPOM MUI Jawa Tengah.

Gelaran Jambore Halal akan berlangsung sampai 7 Juni 2018 di halaman Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan, Semarang.

Direktur LPPOM MUI Jawa Tengah, Prof Ahmad Rofiq menjelaskan, kegiatan jambore akan mengusung tema Halal Goes to The World.

Dari kegiatan ini diharapkan bisa mengusung obsesi dan budaya sertifikasi halal dari voluntary menjadi mandatory. Atau dari bersifat sukarela menjadi kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap industri, baik kecil, menengah, apalagi yang besar.

Jambore Halal akan mengusung sejumlah kegiatan, di antaranya Halal Expo atau pameran produk halal yang diikuti 150 UKM. Kemudian Halal Jateng Award, untuk tiga peringkat terbaik, paling berkomitmen, dan loyal pada SOP dalam penjaminan sistem halal. (is)

 

24

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan