Tingkatkan Kualitas Lulusan, Alumni Psikologi Unnes Gelar Pertemuan

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 50 alumni Psikologi Unnes lintas generasi menggelar pertemuan di Hotel Citra Dream, Sabtu (2/6). Kegiatan yang diawali dengan buka puasa bersama membahas peran alumni untuk meningkatkan kualitas lulusan.

Ketua Panitia Kegiatan, Yakop Chaprin Sitompul mengatakan acara tersebut digelar untuk memupuk silaturahmi antaralumni dan membahas peran aktif ikatan alumni untuk meningkatkan kualitas lulusan.

“Peningkatan kualitas lulusan kan tidak hanya diukur dengan prestasi akademik, tapi hal-hal lain seperti ketrampilan lain dan jejaring. Disini peran aktif ikatan alumni sangat diperlukan untuk menambah ketrampilan dan jejaring,” ucapnya.

Ia menambahkan, ke depan ikatan alumni akan mengagendakan beberapa program untuk meningkatkan kualitas lulusan.

“Ini pertemuan pertama kami secara formal, di mana kami akan membentuk struktural resmi dan setelahnya kami mengagendakan beberapa pelatihan serta membentuk jejaring kerja,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh perwakilan dosen sekaligus alumni Psikologi Unnes, Abdul Aziz yang menyatakan peran alumni sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusan.

“Berkaca pada ikatan alumni di beberapa universitas besar yang mampu membuat yayasan yang bermanfaat bagi masyarakat luas, saya yakin alumni Psikologi Unnes mampu melakukan hal serupa,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan itu, ia berharap alumni dapat berkontribusi lebih banyak lagi kepada Jurusan Psikologi Unnes.

“Kami bangga terhadap kepedulian alumni selama ini. Saya berharap ikatan alumni lebih tertata lagi dan bisa memberikan bekal lebih banyak lagi kepada adik-adik kelasnya dalam menghadapi dunia kerja,” tandasnya. (is)

 

 

239

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan