Desa Kandri Destinasi Wisata Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Goa Kreo yang terletak di desa Kandri, Gunung Pati Semarang merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun asing.

Letaknya yang tidak begitu jauh dari pusat kota, menjadi salah satu alternatif warga Kota Semarang untuk rekreasi bersama keluarga, yang menjadi daya tarik dari goa kreo yakni dengan keberadaan adanya ribuan ekor kera yang bermukim di sekitaran goa kreo. Dimana setiap tahunnya juga terdapat kirab sesaji rewanda sebagai bentuk persembahan pembagian hasil bumi kepada para monyet di Goa Kreo oleh para warga.

Tidak berhenti di situ saja ragam wisata di Desa Kandri, Waduk Jatibarang yang sebelumnya di resmikan oleh pemerintah Kota Semarang dimana fungsi waduk untuk penyedia air baku dan juga pengendali air banjir serta sebagai penghasil listrik dari  panel surya juga dimanfaatkan sebagai obyek wisata.

Bendungan Jatibarang dirancang dengan luas genangan 189 hektar dimulai sejak Oktober 2009 dan pada 4 Mei 2015 dikeluarkan izin operasinya, kini juga digunakan destinasi wisata speed boot dimana wisatawan dibandrol harga Rp 100.000 untuk empat sampai lima orang penumpang dan berkeliling waduk kurang lebih selama 15 menit.

Ditambah dengan maraknya destinasi wisata Instagramabel area desa wisata Kandri juga menyuguhkan beberapa wisata spot foto diantara seperti negri diatas awan, taman sakura, salju dan juga balon diatas waduk jatibarang.

Spot wisata yang dikelola oleh kelompok darma wisata (pokdarwis) ini suda berjalan kurang lebih selama satu tahun, Untuk biaya berfoto di lokasi wisata baru ini, pengelola memberikan tarif yang cukup variatif namun terjangkau antara Rp 5 ribu hingga Rp 50 ribu tergantung jumlah fotonya. Pengunjung cukup menyerahkan memory cardke petugas foto di sana dan file foto akan diberikan.

Desa Kandri juga menyediakan kurang lebih 1000 homestay untuk wisatawan yang ingin menginap.

31

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan