Butuh Penanganan Cepat, Kawasan Kaligawe Selalu Tergenang Rob

SEMARANG (Asatu.id) – Rob yang selalu menggenangi kawasan Kaligawe Semarang di sekitar Terminal Terboyo, mengakibatkan jalur pantura Semarang – Demak terhambat dan membuat kemacetan panjang di jalur pantura tersebut.

Rob memang selalu menjadi langganan di kawasan Kaligawe. Walalupun tidak ada hujan ketika air laut sedang pasang akan membuat jalan pantura menjadi tergenang air.

Untuk mempercepat perjalanan sampai tujuan biasanya banyak pengendara yang lewat jalur alternatif yang mereka tahu. Jalur alternatif yang di maksud yaitu Karangtengah – Guntur – Karangawen – Onggorawe Mranggen. Tetapi jalur ini hanya bisa di lewati motor dan mobil.

“Jalur pantura di Kaligawe ini memang sudah sering macet apalagi kalau banjir rob tambah parah bisa ber jam jam. Mau lewat jalur alternatif juga tidak bisa kalau truk besar kayak gini.” ujar Arul salah satu pengendara yang melintas, Jumat (1/6).

Tak hanya warga biasa saja yang merasa terganggung saat melintas di jalur tersebut, namun juga para mahasiswa Unissula yang kebetulan lokasinya berada di sekitar kawasan tersebut.

“Wah kalo rob gini susah kalau mau berangkat kampus macetnya parah. Masak berangkat dari Banyumanik sampai Unissula bisa dua jam setengah padahal sudah lewat tol,” ujar cantya salah satu mahasiswi Unissula.

Walaupun sudah banyak pasang pompa untuk menyedot genangan air, tetapi masih saja kawasan Kaligawe ini tetap tergenang air rob.

“Masyarakat sekitar berharap agar masalah banjir rob cepat terselesaikan. karena sudah bertahun tahun di atasi tetapi masih tetap banjir.  Apalagi jalannya setiap tahun semakin ditinggikan,” katanya. (mag/dicky)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *