Hari Ini Dinas Perdagangan Kembali Launching E-Retribusi

SEMARANG (Asatu.id) – Untuk kedua kalinya, Dinas Perdagangan Kota Semarang akan melaunching pelaksanaan E-Retribusi Pelayanan Pasar. Launching Kamis (31/5) pagi ini, akan dipusatkan di Pasar Sampangan Baru, Jalan Menoreh, Semarang.

Rencananya launching program retribusi elektronik untuk kalangan pedagang ini akan dilakukan langsung oleh Wali Kota Hendrar Prihadi.

Sebelumnya pada 11 Mei lalu, kegiatan yang sama juga sudah dilakukan Dinas Perdagangan di Pasar Pedurungan. Launching saat itu dihadiri Asisten II Bidang Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kota Semarang, Ayu Entys yang mewakili Wali Kota.

Hadir juga Koordinator Bank Jateng Cabang Semarang, Siti Ulfa. Bank Jateng memang menjadi salah satu bank yang digandeng pemkot sebagai mitra.

“Untuk kali ini kami menggandeng Bank BNI. Rencana kami dalam program ini memang menggandeng beberapa bank pemerintah,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto.

Penerapan sistem pembayaran retribusi di kalangan pedagang dengan cara elektronik atau e-retribusi, menurut Fajar, merupakan salah satu bukti konsep smart yang diterapkan Pemerintah Kota Semarang dalam membangun kota ini. Program ini pun telah mampu diterjemahkan dengan baik oleh seluruh komponen masyarakat.

“Konsep smart itu sendiri berarti sistematis, terhubung dengan sistem, mudah diawasi dan bisa dipercaya. E-retribusi akan mengubah jalur birokrasi yang selama ini kita lakukan dan ada kepastian waktu,” tutur Fajar. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *