DKP Jateng Gelar Bazar Ramadhan, Catat Tanggalnya!

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Tengah akan kembali menggelar even tahunan “Bazar Ramadhan”. Rencananya acara tersebut akan diadakan bertempat di halaman kantor DKP Jateng, Jl Imam Bonjol, Semarang Senin-Selasa (4-5/6).
Kepala DKP Jateng, Lalu M. Syafriadi mengatakan, adapun dalam bazar tersebut sebanyak puluhan produk olahan ikan akan dipamerkan. Sedikitnya 70 UMKM olahan ikan dari Jateng akan berpartisipasi dalam bazar tersebut.
“Terkait olahannya beraneka macam, ada nugget, fillet, abon, presto dan lain lain. Kami ingin dalam kegiatan juga sebagai promosi produk olahan UMKM binaan DKP Jateng,” ujar Lalu, di kantornya, Kamis (31/5).
Lebih lanjut Lalu menerangkan, dalam upayanya memperkenalkan UMKM olahan ikan tersebut, harapannya ke depan dari UMKM itu, juga mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat di Jateng.
“Fasilitas inilah yang kami lakukan untuk bagaimana UMKM ini bisa dikenal masyarakat. Harapan kami UMKM ini bisa menggerakkan perekonomian rakyat. Dengan bertumbuhnya pengolahan di level masyarakat mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian di Jateng,” imbuhnya.
Tak berhenti sampai disitu, DKP Jateng melalui even Bazar tersebut juga melakukan pendataan, pengarahan dan pembinaan bagi UMKM baru yang belum memiliki Sertifikasi Kelayakan Pengolahan (SKP) yang merupakan syarat wajib bagi UMKM.
“Ini adalah implementasi UU pangan. Kita akan lakukan pembinaan. Dan kemudian bagaimana untuk UMKM baru ini segera mendaftarkan ke MUI, dan BPPOM juga,” tukasnya.
101

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan