Jasa Marga Perkirakan Puncak Mudik pada H-5 Lebaran

SEMARANG (Asatu.id) – Arus mudik Lebaran tahun ini diperkirakan akan mencapai puncaknya justru pada H-5 Lebaran. Pada H-5 Lebaran tersebut, sekitar 42 ribu unit kendaraan diperkirakan akan melintas di Gerbang Tol Manyaran.

Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya dengan waktu yang sama, yaitu 38 ribu kendaraan yang melintas dari arah Jakarta.

“Puncak arus mudik tahun ini kami perkirakan pada H-5 Lebaran. Secara keseluruhan, total volume kendaraan yang melintas di tol Semarang seksi A-B-C sebanyak 144 ribu unit kendaraan,” kata General Manager Jasa Marga Cabang Semarang, Johannes Mancelly, yang dilansir dari Radio Idola.

Pihak Jasa Marga, menurut Mancelly, juga sudah menyiapkan langkah antisipasi jika terjadi kepadatan kendaraan yang masuk wilayah Semarang, khususnya apabila terjadi penumpukan kendaraan di Gerbang Tol Manyaran.

“Jika terjadi kasus seperti itu saat Lebaran, kami akan membuka 12 gardu di Gerbang Tol Manyaran. Kami juga melakukan penerapan tarif merata di semua gerbang tol di Cabang Semarang,” katanya.

Penerapan tarif merata, tambah Mwncelly, akan semakin memudahkan pengguna jalan tol melakukan transaksi. Sehingga, diharapkan tidak terjadi kepadatan antrean di gerbang tol. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *