Hendi Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Lingkungan

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki Hari ke 10 di Bulan Ramadhan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melaksanakan shalat tarawih dilanjutkan shalat witir berjamaah bersama Muspida di Masjid Al Ikhlas Kecamatan Gayamsari, Semarang, Sabtu (26/5).

Dalam sambutannya Hendrar Prihadi mengajak seluruh warga Semarang di Bulan yang penuh berkah ini untuk menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing, dan juga menanamkan sikap saling menghormati dan saling menghargai terhadap sesama.

“Di Bulan Ramadhan ini saya sangat berharap supaya kondusifitas tetap terjaga dengan baik, mari kita junjung tinggi sikap toleransi sesama yang tinggi karena kita lahir besar di wilayah negara kesatuan Republik Indonesia wilayah yang majemuk dengan berbagai agama, warna kulit, bentuk mata, dan lain-lain” ajaknya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengatakan, kondusifitas sifatnya bukan statis namun sangat dinamis tergantung perilaku masyarakatnya yang ada di sekitar.

“Beberapa teror bom yang terjadi di wilayah Indonesia seperti di Surabaya adalah bentuk upaya ingin memecah belah persatuan Bangsa Indonesia.”tandasnya

Maka dari itu, lanjut dia, sudah sepantasnya serahkan semua kepada pihak kepolisian, masyarakat sebaiknya diam  jangan membuat semakin panas kondisi ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *