Berawal dari Ketidaksengajaan, Soulgroove Jadi Band yang Diperhitungkan

SEMARANG (Asatu.id) – Memiliki teman atau sahabat yang mempunyai hobi yang sama memang sangat menyenangkan. Selain bisa bertukar pikiran, tentu juga bisa menciptakan sesuatu yang bermanfaat.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa anak muda berbakat asal Semarang ini. Bermula dari ketidaksengajaan karena sering main musik bareng, akhirnya mereka sepakat untuk membentuk sebuah band.

Band yang terbentuk pada Mei 2016 ini diberi nama Soulgroove. Terdiri dari empat player, 3 vokalis serta satu pemain saxophone. Mereka adalah Ricky sebagai keyboardis, Tian gitaris, Fabio bassis, Wisnu drummer, serta Denny, Fanny dan Panda sebagai vokalis, ditambah Teguh sebagai pemain saxophone.

“Awalnya waktu itu aku dapet job manggung disalah satu club, terus nyari player. yaudah ngajak temen temen ini,” pungkas Ricky yang merupakan leader dari Soulgroove

Meski baru menginjak usia satu tahun sejak dibentuk, eksistensi Soulgroove sudah tidak diragukan lagi. Berbagai event, acara wedding, serta undangan manggung di cafe pun sudah menjadi makanan sehari hari buat mereka. Bahkan, mereka juga cukup diperhitungkan oleh perusahaan perusahaan besar serta hotel di Semarang.

Band yang masing masing personelnya mempunyai style yang berbeda beda ini juga mengaku , jika sebenarnya potensi di Semarang itu sangat bagus. Banyak band dan penyanyi dengan kualitas bagus. Hanya saja belum terekspos oleh media sehingga tidak banyak yang tahu.

Menanggapi masalah tersebut, mereka juga tidak khawatir. Karena bagi mereka persaingan itu sudah biasa. Yang terpenting adalah mereka terus berkarya dan menunjukkan kualitas yang terbaik.

Mereka pun tidak pernah membatasi diri. Setiap ada kesempatan dan peluang, disitulah mereka harus menunjukkan kemampuan bermusiknya.

Dengan banyaknya tawaran manggung yang datang, Soulgroove pun berharap bisa terus menghibur masyarakat, bisa manggung di kota kota besar lainnya selain Semarang. Serta yang paling penting adalah bisa tetap solid dan berkarya bersama sama . (lasmie)

34

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan