Aston Semarang Ajak 30 Anak Yatim Konvoi dan Bagi 1000 Takjil

SEMARANG (Asatu.id) – Aston Semarang bekerja sama dengan Komunitas Vespa Move Semarang dan juga Museum Old City 3D mengadakan kegiatan Berkah Ramadan, Sabtu (26/5). Dalam kegiatan itu Aston mengajak 30 anak dari panti asuhan Nur Hidayah untuk konvoi dan membagikan 1000 takjil.

Acara yang dimulai tepat pukul 14.30 WIB ini dimulai dari Aston Semarang – Jl Ronggo Warsito – Jl Pengapon – Jl Letjen Suprapto – Pemuda – Kolonel sugiono – Layur – Bandarharjo Selatan – Stasiun Tawang – Merak – Cendrawasih  dan kembali ke Aston Semarang.

Saat konvoi berlangsung, Sebanyak lebih dari 40 vespa dan 30 anak-anak dari Panti Asuhan Nur Hidayah terlihat sangat antusias  mengikuti acara ini.

Selama konvoi berlangsung, tiga titik pemberhentian sengaja dipilih untuk salat berjamaah serta membagikan ta’jil, yaitu di Gereja Blenduk/Taman Srigunting, Kantor Pos Kota Lama dan Masjid Layur untuk salat berjamaah. Terakhir Pembagian 1000 takjil oleh anak-anak Panti Asuhan, Komunitas Vespa  dan Karyawan Aston Semarang dilakukan di Kantor Pos Kota Lama.

Dalam kegiatan ini, ada pula Bersuka Ria Tour yang bertindak sebagai pemandu konvoi Tour Kota Lama. Mereka juga menjelaskan sejarah Kota Lama kepada rombongan konvoi pada tiga titik pemberhentian tersebut.

Monica Suciana, Public Relation Aston Semarang mengatakan Kota Lama sengaja dipilih karena kota ini merupakan ikon wisata Kota Semarang yang menarik dan patut dikunjungi.

Selain itu, lanjut dia, sudah menjadi tradisi Aston Semarang untuk setiap bulan Ramadan menggelar buka puasa bersama anak panti asuhan yang dikemas dengan kegiatan yang menyenangkan.

“Kegiatan ini terus diadakan pada tahun berikutnya. Aston Semarang memiliki tanggung jawab sosial untuk membangun lingkungan sekitar,” ujar Monica.

Acara ditutup dengan buka puasa dan pemberian santunan untuk anak-anak Panti Asuhan di Crystall Ballroom Aston Semarang. sambil menunggu azan Magrib tiba, beberpa hiburan menarik pun disuguhkan. (is)

 

 

26

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan