Pembangunan LRT Monorel dalam Proses Kajian

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan terkait kemungkinan dibangunnya kereta api bandara untuk transportasi alternatif dari dan menuju bandara.

Pihaknya tetap akan membangun LRT (Monorel) dari Bandara ke pusat kota, meskipun belum direncanakan sebagai pembangunan nasional.

“Hari ini pembangunan LRT tersebut sudah sampai proses kajian, kita upayakan secepat mungkin dimulai pembangunan fisiknya,” jelasnya usai berdiskusi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono, Minggu (27/5).

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengungkapkan untuk akses keluar masuk bandara pihaknya sudah menfasilitasi dengan BRT Trans Semarang.

“Tapi saat ini untuk keluar masuk area bandara sudah kita fasilitasi dengan BRT Trans Semarang koridor 5,” pungkasnya.

Selain itu Hendi juga mengungkapkan ke depan direncanakan Bandara Internasional Semarang juga akan terkoneksi dengan jalan tol Semarang – Demak dan jalan tol Semarang – Kendal.

“Tadi juga pak menteri rencananya akan mengkoneksikan bandara dengan jalan Tol Semarang ke Demak dan Semarang ke Kendal, sehingga saya rasa terkait akses pendukung sudah sangat mumpuni untuk sebagai bandara international,” tegasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *