Pembangunan Jalan Layang Bandara Ditarget Selesai Tahun Ini

SEMARANG (Asatu.id) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono menjelaskan terkait jalan layang bandara yang rencananya akan segera dibangun.

“Jalan layang tersebut direncanakan akan dibangun mulai dari simpang empat jalan nasional (simpang Yos Sudarso) di ujung jalan Anjasmoro, Kota Semarang hingga sampai ke bandara sejauh 1,2 kilometer,” ujarnya usai berdiskusi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Minggu (27/5).

Basuki yang merupakan salah satu menteri kabinet kerja yang berasal dari Kota Semarang ini mengatakan pembangunan tersebut akan diupayakan selesai secepatnya pada tahun ini.

“Untuk waktu pembangunananya, saya dengan Pak Wali sepakat mengupayakan penyelesaian secepatnya di tahun ini,” tandasnya.

Di sisi lain, ditanya terkait kemungkinan dibangunnya kereta api bandara untuk transportasi alternatif dari dan menuju bandara, Basuki menyatakan belum memiliki rencana terkait hal tersebut. Dia mengatakan hal tersebut karena lokasi bandara yang relative dekat pusat kota.

Akan tetapi masyarakat tak perlu khawatir, pasalnya meskipun belum direncanakan sebagai pembangunan nasional, Hendi selaku Wali Kota Semarang tetap akan membangun LRT (Monorel) dari Bandara ke pusat kota. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *