Jalan Layang Bandara Semarang Segera Dibangun

SEMARANG (Asatu.id) Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono berkeliling melakukan pengecekan infrastruktur pendukung terminal baru Bandara International Semarang.

Walau pengoperasian bandara yang rencana mulai dibuka 2 Juni 2018 tersebut adalah kewenangan Kementrian Perhubungan, namun instansi pemerintah tersebut sepakat untuk bertanggung jawab penuh mendukung operasional bandara melalui sejumlah pembangunan infrastruktur. Salah satunya dengan membangun jalan layang, khusus menuju bandara.

Hal tersebut ditegaskan oleh Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono usai berdikusi dengan Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang saat berada di Jalan Anjasmoro, Kota Semarang, Minggu (27/5).

“Pengalaman yang terjadi di bandara-bandara lain seperti Juanda dan Kualanamu jalannya tidak dedicated (dikhususkan) untuk bandara, padahal bandaranya bandara internasional,” tuturnya.

Maka dari itu, lanjur dia, hari ini ada usulan dari Wali Kota untuk memanfaatkan Jalan Anjasmoro untuk menjadi jalan khusus ke bandara dengan elevated atau jalan melayang. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *