Banjir Kanal Mengaji bersama Dompet Duafa

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki bulan Ramadhan, Dompet Duafa sebuah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia mengadakan kegiatan mengaji dengan tema Banjir Kanal Mengaji.

Aditya Budi, Koordinator program Dompet Duafa menuturkan kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk membumikan Al-Qur’an serta meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci kaum muslim.

“Dalam kegiatan ini masyarakat bisa berkonsultasi mengenai bacaan Al-Qur’an dengan para ustadz yang mengajar, sembari menunggu waktu berbuka puasa,” ujar Adit, Sabtu (26/5).

Kegiatan ini merupakan pertama kali dilakukan oleh Dompet Duafa dengan mengajak anak-anak serta orang yang berada di sekitaran banjir kanal.

” Kami memilih banjir kanal karena tempat ini setiap sorenya banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar tidak hanya anak-anak namun juga anak muda, maka dari itu tempat ini dirasa sangat cocok menarik minat orang untuk ngaji bareng,” Imbuh Adit.

Ia berharap nantinya kegiatan ngaji bareng akan terus berlanjut, tidak hanya di bulan ramadhan saja namun akan diadakan setiap sebulan sekali   atau mungkin dua bulan sekali.

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan