Unimus Gelar Seminar Peran Perempuan untuk Bangsa

SEMARANG (Asatu.id) – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Univesrsitas Muhamadiyah Semarang menggelar seminar peran perempuan di Indonesia yang bertajuk Peran Wanita Dalam Membangun Peradaban Bangsa.
Lady Farhani selaku pembicara dan penulis buku menjelaskan peran perempuan, bahwa sebagai perempuan harus menjadi sosok yang produktif.

“Kita disini diberikan kesempatan yang sama oleh Allah. Kita harus bersyukur. Manusia itu pada hakikatnya adalah makhluk yang sibuk. Waktu yang sama, 24 jam dalam 1 hari, 7 hari dalam seminggu tinggal bagaimana kita memilih dan mengisi untuk apa saja waktu-waktu itu. Kalian bisa memilih waktu kalian sebagian besar habis untuk main-main atau mengikuti kegiatan positif dan bermanfaat,’’ ujar wanita yang akrab di sapa Teh Lady ini, Sabtu (26/5).

Ia menambahkan menjadi perempuan bahwa sebagai perempuan jangan lantas membuat diri menjadi tidak maju serta menjadi sosok perempuan yang maju harus berani menapaki dan menaiki tangga kesuksesan.

“Misalnya disuruh  menjadi ketua organisasi tidak mau dengan alasan tidak memiliki kompetensi leadership, disuruh menjadi pembicara utama tidak mau dengan alasan malu dan menunjuk orang lain saja yang menurutnya mampu,” imbuh Lady.

Ia menambahkan bahwa wanita yang tidak dapat menjalankan perannya sebagai pendidik utama dan pendamping hidup yang baik, berarti ia juga telah gagal menjalankan perannya sebagai tiang negara.

” Saya berharap dengan diadakannya seminar tentang perempuan ini mampu setidaknya memberikan ilmu dam kontribusi untuk memperbaiki generasi muda lewat para perempuan,” pungkas Lady.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *