Minim Lahan, Mahasiswa Udinus Kesulitan Parkir

lahan parkir kampus udinusSEMARANG (Asatu.id) – Kampus Fakultas Ilmu Komputer (Ilkomp) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang saat ini kekurangan lahan parkir memadai untuk menampung motor ataupun mobil milik mahasiswa, Jumat (25/5).

Ratusan motor dan mobil mahasiswa berjubel mengisi lahan parkir mulai dari Rektorat kampus Udinus di gedung G hingga meluber hingga ke jalan setiap harinya.

Lahan yang tidak memadai membuat mahasiswa parkir sembarangan di area lingkungan kampus dan membuat semua tidak teratur .

Salah satu mahasiswa jurusan Ilmu Komputer, Ivan mengeluhkan masalah ini, ia mengatakan lahan parkir Udinus gedung G tersebut sekarang sudah kurang memadai. Sehingga seharusnya harus ditambah kapasitas lahan parkirnya.

“Gedung bereskalator, tetapi lahan parkir nya minim,” ujar Ivan saat ditemui di sela-sela kegiatan perkuliahan.

Menurut Ivan, selain minim lahan parkir, adanya jalur pengalihan parkir dari gedung G ke lapangan basket pun kadang kurang untuk parkir sepeda motor sendiri, apa lagi untuk mobil.

Ditambah petugas keamanan kinerjanya yang kurang maksimal, jika parkir penuh petugas tidak mau membantu menyarikan tempat kosong untuk parkir.

Ia berharap agar Udinus bisa menambahkan lahan parkir yang luas untuk motor dan juga mobil agar mahasiswa tidak kesulitan untuk mencari tempat parkir lagi. Namun, ia pun tetap mengapresiasi sistem keamanan parkir yang sudah berusaha mengatur kendaraan dengan baik. (Dicky Setiawan)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. ilham berkata:

    FAKULTAS ILMU KOMPUTER bukan komunikasi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *