Baznas Kota Semarang Beri Santunan Dhuafa

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) Kota Semarang menggelar kegiatan “Tausiyah Senja, Buka Puasa dan Santunan Dhuafa Ramafhan 1439 H”. Acara yang diselenggarakan di Citra Grand Semarang tersebut dihadiri ribuan anak panti asuhan se-Kota Semarang.

Ketua BazNas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan acara tersebut merupakan acara rutin yang digelar Baznas Kota Semarang dalam bulan suci Ramadan.

“Dalam momentum Ramadhan kali ini Baznas juga melaksanakan penyerahan donasi, lalu ada program ‘Ngaji Yuk’, penyerahan Kartu Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) kepada Muzzaki, dan penyerahan santunan dhuafa,” ujarnya, Jumat (25/5).

Arnaz mengajak segenap elemen masyarakat Kota Semarang, baik pegawai ASN, pengusaha, dan profesi lainnya untuk meningkatkan amalan di bulan Ramadan, yakni dengan membayar zakat profesi melalui Baznas Kota Semarang.

“Dengan membayar zakat, infak, sodaqoh melalui Baznas Kota Semarang, selain untuk membersihkan harta kita juga dapat membantu meringankan beban sesama. Di samping itu dapat pula membantu Pemerintah Kota Semarang dalam percepatan pengentasan kemiskinan di Kota Semarang,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pascalebaran 2018 ini, Baznas akan menggandeng Kadin Syariah dalam pemberdayaan dhuafa dan penerima manfaat program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) Baznas Kota Semarang dalam percepatan pengentasan kemiskinan di Semarang. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *